Solusi Mengatasi Keyboard Error Pada Laptop

Image result for gambar keyboard rusak

Keyboard adalah salah satu hardware yang terpenting saat melakukan kegiatan mengetik,menulis,menghitung di laptop ataupun komputer. fungsi keyboard untuk mengetik artikel dan untuk mempermudahkan Operasional dan mempercepat kerja kita dalam mengerjakan/mengoprasikan Computer ataupun Laptop anda. Akan tetapi, terkadang keyboard pada laptop mengalami beberapa masalah. Lalu bagaimana solusinya? Mari simak ulasan berikut ini.



Penyebab keyboard laptop menjadi error dapat terjadi karena beberapa faktor. Salah satu faktor yang sering menjadi pemicu kerusakan keyboard laptop adalah faktor kelalaian pengguna. Contohnya adalah; debu yang menumpuk, cairan atau minuman yang tumpah dan mengenai keyboard. Ini adalah hal-hal fatal yang patut untuk dihindari. Untuk mengatasinya, anda  harus melakukan penanganan yang tepat.

 Berikut langkah-langkahnya :
  • Pisahkan keyboard dengan layar laptopnya. Jangan lupa untuk mematikan daya terlebih dahulu.
  • Gunakian obeng kecil untuk membuka skrup-skrup kecil pada bagian tepi keyboard.
  • Lepaskan semua tombol-tombol yang ada pada keyboard.
  • Gunakan tisu untuk menghilangkan debu yang menempel pada dasar keyboard, jika dirasa perlu gunakan pengering rambut untuk memastikan dasar keyboard kering dan bersih.
  • Pasang kembali tombol-tombol pada keyboard dengan posisi yang benar. Keenam, satukan kembali keyboard dengan layar laptop..Sekian
Semoga Bermanfaat.

0 Comment "Solusi Mengatasi Keyboard Error Pada Laptop"

Posting Komentar

Thank you for your comments